Kalawan

yang sekarang nanti terkatakan lampau
merdu suara yang pasti menjelma parau

dekap rindu perlahan jadi jemput kematian
hangat tatapan yang berbayang dingin kebencian

tangan yang berjabat kelak dipakai membabat
kanan pun cepat berlari menuju kepalan kiri

kaki-kaki gerak serempak lalu saling sepak
cinta terserak dipungut berganti sepi paling kabut

oh, sulit sungguh kubaca beda warna pada tubuhmu.




Beberapa foto

Ketika ada di Metro, dalam rangka mudik, saya meminjam hp Yeye yang dilengkapi kamera digital. "Pinjem hp-nya", pinta saya kepadanya. "Mau foto-foto Taman Kota", lanjut saya setelah Yeye memberikan hp yang baru ia keluarkan dari tas. Yah...buat kenang-kenangan biar ada di blog ini. Sekadar pengobat rindu dengan kampung. Tapi saya jadi tergoda untuk membuat sajak dari beberapa foto amatir yang saya buat itu. Semoga bisa.

Tidak ada komentar: